INTRODUCTION


Assalamualaikum kengkawan semua.....
semoga saat membaca blog ku ini semuanya dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan sesuatu apapun, amin... ohiya, perkenalkan nama ku Olga Lailan Savia, biasanya orang memanggilku dengan sebutan Oga (gaktau kenapa L nya dihilangin), aku lahir pada tanggal 16 juni 1997 (pada Tahun ini sepertinya ulangtahun ku jatuh saat lebaran kedua hahaha, but no problem, itu tandanya semua umat muslim dimuka bumi ini juga ikut merayakan hahaha)...
ohiya, kenapa namaku pakai Lailan?? karena, kata My mother atau bahasa gaulnya Mamak ku, aku lahir itu setelah magrib, yaa seperti menuju malam gitu mangkanya namaku di pakaikan Lailan karena artinya dalam Al-Qur'an Lailan itu adalah malam... untuk masalah kenapa namaku Olga, aku tidak bisa jawab karena aku juga tidak tau kenapa namaku olga (mungkin saja waktu itu nenek ku lagi fans sekali dengan Alm.Olga Syahputra)...
aku ini anak ke-2 (anak bontot) dari 2 bersaudara, aku cuma punya 1 abang yang sangat ganteng (semoga saja kalau abangku membaca blog ku ini dia langsung berubah fikiran untuk menambah uang jajanku hahaha). setelah ayahku dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, abangku lah yang menggantikan sosok seorang ayah untuk ku. dia seperti seorang ayah yang melindungi, menyayangi, membela adiknya dalam keadaan apapun...
Cerita sedikit tentang ayahku, dia pria yang sangat ganteng dan mungkin pada zamannya sangat di idola kan oleh kaum wanita hahaha dia tinggi, putih, tampan, dan berkarisma serta baik hati dan tidak sombong hahaha.. di bandingkan abangku, aku cuma bisa menghabiskan waktu 3tahun untuk bisa bersama dengan ayahku, karena disaat umurku 3tahun, beliau dipanggil oleh Yang Maha Kuasa (tetapi sampai sekarang kalau orang-orang bertanya mana ayahku, aku selalu jawab "ayahku pergi kerja", mungkin karena memang tidak ada memory yang begitu aku ingat tentang ayahku, untuk mengingat wajah dari kasat mata saja mungkin aku tidak bisa karena saat itu aku ditinggalkan saat umur 3tahun, jadi ingatanku tidak begitu bagus untuk mengingat wajah seseorang)...
Yasss, aku dibesarkan dan diasuh oleh kakek (aku memanggilkan dengan sebutan atok) dan nenek ku, karena Mama ku single parent, jadi dia harus mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. mama ku memutuskan untuk tidak menikah lagi, karena di dalam fikirannya jika ia punya suami lagi bisa saja tanggung jawabnya terpecah antara mengurus suami dan anaknya, dan juga saat itu dia berfikiran tidak semua ayah tiri dapat menerima anak tiri nya (mungkin mamaku takut anaknya di siksa seperti film-film di tv hahaha)... yaaa, memang, mama ku adalah orangtua yang sangat hebat, walaupun dari kecil aku dan abangku tidak dibesarkan oleh mama, tp tetap saja mamaku itu wanita paling hebat. bagaimana tidak, dia bekerja tanpa kenal waktu mencari nafkah untuk anaknya, untuk mencukupi biaya hidup anaknya (dan Alhamdulillah sampai detik ini pun aku tidak pernah kekurangan apapun) kenapa demikian? karena mamaku bilang dia tidak mau anak-anaknya merasakan bagaimana susahnya hidup seperti dia waktu dia masi kecil, dimana waktu dulu mamaku sekolah harus cari duit sendiri untuk daftar sekolah dan bayar uang SPP nya, ooh mamaku memang wanita yang paling hebat, I LOVE YOU MAMA💟...
Ohiya, tadi ku ceritakan tentang ayahku yang sangat tampan, mamaku juga sangat cantik, mangkanya ayahku menikah dengan mamaku hahaha (just kidding)...
Terlepas dari cerita tentang keluargaku, aku ini mahasiswi keperawatan di STIKes PMC pekanbaru. yaa, banyak sekali keunggulan dari STIKes itu mangkanya aku memutuskan untuk kuliah disana (salah satunya karna memiliki Rumah Sakit sendiri) dan saat ini aku sudah berada di semester VI, tidak terasa memang waktu berlalu secepat itu...
Kenapa aku ingin menjadi seorang perawat? awalnya karena aku benci dengan "dokter, perawat dan tenaga medis lain" (itu dulu). untuk anak kecil, pasti meninggalkan trauma yang sangat membekas jika orang-orang tersayangnya meninggal (kebetulan ayah, atok dan nenek ku meninggal dirumah sakit). waktu itu (kurang lebih 15tahun yang lalu), aku mendadak tidak suka yang namanya rumah sakit, tidak suka bunyi ambulance, tidak suka obat, tidak suka dokter, perawat dan tenaga medis lain, karena semua itu mengingatkan aku pada mereka (ayah, atok dan nenekku). aku berfikir, ada apa dengan tangan seorang dokter dan perawat? kenapa setiap orang yang masuk kesini, tidak pernah pulang dengan sehat, selalu pulang dengan kain hijau lumut yang bertuliskan innalillahi... aku selalu menyalahkan dokter dan perawat atas semua ini, padahal itu semua takdir dari Yang Maha Kuasa. sejak taman SMP, aku ingin membuktikan sendiri bahwa tidak karna kelalaian dokter dan perawatlah yang menyebabkan ayah, atok dan nenek ku meninggal. semenjak itu, aku mulai tumbuhkan niatku bahwa aku harus bisa tepis semua koment negatif tentang tenaga medis. bahwa tidak ada yang salah dengan tindakan dokter dan perawat saat menyelamatkan pasien. sejak taman SMA, aku niatkan diriku bahwa aku ingin menjadi seorang perawat yang membantu orang sakit menjadi sembuh, bukan pulang dengan kain hijau lumut yang bertuliskan innalillahi... awalnya memang sulit, karna aku harus belajar dari awal, karena aku SMA tamatan dari IPS bukan IPA. tapi aku yakin dengan niatku, aku bisa capai semuanya...
Sekian dulu perkenalan diri dari aku, semoga kalian semua tidak bosan membacanya. jika ada bahasa atau kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. stay tune postinganku selanjutnya tentang "Nursing Info", semoga bermanfaat...
Wassalamualaikum Wr. Wb....💕💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CKD (CHRONIC KIDNEY DISEASE)